Random

Jam segini, mendekati tengah malam. Sering disebut jam segini itu 'jam bego' kebanyakan orang mikirnya udah agak ngelantur karena efek kecapekan ato ngantuk setelah seharian beraktifitas. Tapi entah mengapa setelah kepo dan baca banyak banget berita yang lagi hangat akhir-akhir ini, jari jemariku tergelitik. Otakku mulai penuh tanya, opini, dan menggelitik si jari jemari ini untuk menari di atas keyboard. Memang sudah larut malam, tubuhku pun sudah menyalakan alarmnya untuk tidur, tapi tidak pikiranku. Ketika pikiranku masih belum plong begini, rasanya sangat mudah untuk tetap terjaga hingga pagi, bahkan tidak tidur sama sekali. Tidak sehat, tapi ya gimana lagi..

Oke sekarang menuju ke topik yang mau dibahas. Berita yang lagi hot nih di kalangan mahasiswa, tentang pembunuhan sadis seorang mahasiswi muda bernama Ade Sara oleh mantan kekasih dan pacar barunya. Setiap baca artikel beritanya pasti selalu kata ini yang keluar, "Naudzubillah, ternyata ada juga orang seperti itu". Setan yang godain si pelaku nih pasti sekarang lagi ketawa seneeeng banget, hasutan mereka berjalan dengan sangat mulus dan mission completed. Dari awal dulu aku pertama kali bisa mengerti berita, bisa baca berita, pasti selalu banyak pertanyaan hinggap di kepalaku. Yang paling penasaran dan sampai sekarang belum terjawab nih, kok tega sih sesama manusia saling bunuh membunuh, kayak apa sih rasanya mbunuh orang? Sebegitu bahagianya kah? Apalagi sampe ada tuh yang dengan santainya membunuh orangtuanya sendiri? Ya, memang perasaan masing-masing orang itu beda-beda.. Ngeri juga jam segini ngomongin pembunuhan. Next paragraph aja deh.

Oke, berita selanjutnya yang juga heboh nih, hilangnya pesawat Malaysia Airlines yang terbang menuju Beijing, sekitar udah hampir seminggu yang lalu kali ya *lupa tanggal*. Sedihnya, kabarnya ada kakak tingkat saya dari angkatan 2007 yang ternyata juga menumpang dalam pesawat itu. Banyak orang yang berspekulasi tentang hilangnya sang pesawat itu, yang katanya kecelakaan, yang katanya emang rusak, yang katanya disadap trus diserang teroris, dan banyak lagi. Perkiraan yang paling menarik nih perkiraan hilangnya pesawat karena diserang teroris. Keren ya, teroris sekarang udah update teknologi, sampe ngerti tentang sadap-sadapan pesawat begini. Teroris masa kini belajarnya udah nggak cuma ngerakit bom aja, sekarang mainnya teknologi. Sepertinya polisi Indonesia dan DENSUS 88 juga harus siap-siap nih. Beruntung yang disadap ini negara yang lumayan melek masalah teknologi juga, coba teroris Indonesia juga kayak gitu, mungkin masih agak kewalahan nih dalam penangkapannya, soalnya belum tentu si bapak-bapak yang bertugas nggrebek para teroris ini juga ngerti banget tentang teknologi yang mereka pakai. Tapi alhamdulillah sampai sekarang Bapak-bapak penjaga stabilitas keamanan Indonesia ini bisa dikatakan lumayan sukses dalam penanganan kejahatan-kejahatan dibandingkan masa-masa sebelumnya.

Lanjutnya nih, asap tebal yang menyelimuti daerah Riau karena kebakaran yang terjadi di beberapa titik di provinsi itu. Nggak bisa ngebayangin gimana rasanya menghirup udara yang kotor dan berbahaya itu, kalo aku di sana mungkin udah megap-megap parah nyari udara segar. Coba visualisasikan deh *eeaa*, suatu pagi ketika bangun tidur dan ingin menghirup udara segar pagi terlihat dari jendela sangat berembun di luar rumah. Setelah membuka jendela berharap merasakan embun di pagi hari yang menyejukkan hati, tapi yang kamu rasakan justru udara yang mencekik tenggorokan, yaitu si asap hasil dari kebakaran gimana pendapatmu? Ngerii kan.. maka dari itu mari kita bantu sodara kita di sana dengan doa yang sebaik-baiknya.. aamiin

Yang terakhir nih, yang paling HOT dan baru banget nih, tentang Pak Joko Widodo atau yang kerap disapa Pak Jokowi yang mau maju jadi Calon Presiden di PEMILU 2014 dari partai merah. Sebenernya sayang sih kalo pak Jokowi harus mundur di tengah-tengah kepemimpinannya yang cetar membahana sebagai Gubernur DKI Jakart ini. Dulu untuk menjadi Gubernur DKI, beliau meninggalkan kota Solo yang memang sedang menuju puncaknya. Walaupun memang itu periode kedua beliau menjabat, tapi tetep ajaa beliau itu mundur di tengah-tengah kepemimpinannya. Sekarang nih, baru juga proyek-proyek dan program bagus di Jakarta mau berjalan, eh beliau disuruh jadi Calon Presiden. Kayaknya sifat ke"soloan" pak Jokowi sangat melekat, tapi ya jangan nurut-nurut aja terus pak disuruh-suruh nyalon, kadang-kadang kuranginlah pak sifat idemnya.. Hehe..
Harapan saya kedepannya nanti nih seandainya pak Jokowi memang benar-benar menjadi pilihan rakyat, semoga Bapak makin amanah dalam mengemban jabatan yang sangat berat ini, yang blusukannya akan menjadi agak rumit karena jabatan ini adalah seluruh wilayah Indonesia. Haraan kedua,  dana pendidikan tuh bener-bener teralokasi dengan baik dan tepat sasaran gitu pak.. Kalo bisa jangan sampai ada beasiswa yang tertunda berbulan-bulan belum turun, jujur saya cukup menderita ini karena beasiswa yang tak kunjung cair itu. Request terakhir nih tapi bukan yang paling akhir, buatkan fasilitas hiburan atau berkarya anak muda supaya generasi bangsa ini menjadi lebih baik setiap waktunya, ya mirip mirip Ridwan kamil itu lho. Yang muda lumayan diperhatiin, apalagi yang tua, pasti sangat dihormati. Semangat yaa pak Jokowi yang namanya sama banget almarhum mbah kakungku  :"
Kami yakin ketika Anda mengambil keputusan untuk menerima mandat itu, Anda menerimanya dengan sangat ikhlas dan penuh ketulusan serta niat yang baik demi kemakmuran Bangsa Indonesia..

Mungkin cukup sekian dulu tulisan ini... Terimakasih :)

Komentar

Postingan Populer